Surya Makmur Nasution : “Jangan Bawa Kahmi untuk Kepentingan Politik Praktis”

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (Kahmi) Kepri Surya Makmur Nasution mengingatkan, tugas utama Ketua Umum Kahmi Batam adalah menuntaskan penyediaan Sekretariat HMI Cabang Batam secara permanen.

“Pengurus Kahmi Batam periode mendatang punya tanggungjawab menuntaskan penyediaan sekretariat HMI. Bila terpilih, saya yakin, Pak Amsakar sebagai Wakil Walikota dapat menyelesaikannya,” kata Surya Makmur Nasution saat memberi sambutan Musda VI Kahmi Batam di Aula PIH, Batam Center, Sabtu 28/8.

Menurut SMN, bila Amsakar serius menakhodai Kahmi lima tahun ke depan, harus ada legacy yang ditinggalkannya.

“Penyediaan Sekretariat HMI itu tugas utama, menyelesaikan dualisme kepengurusan HMI adalah tugas tambahan,” ujar SMN yang berasal dari HMI Cabang Medan itu.

Baca Juga :

Mantan Anggota DPRD Kepri (periode 2009-2014 dan 2014-2019) ini juga mengingatkan, agar Kahmi jangan dijadikan kendaraan politik praktis. Alumni HMI itu beragam dari latar belakang profesi, dan warna politik yang berbeda-beda.

“Jangan sekali-kali membawa Kahmi dalam kepentingan politik praktis, bisa gagal nanti. Alumni HMI itu tanpa diminta pun paham apa yang harus dilakukannya, bila alumni butuh dukungan politik. Yang penting jangan main paksa atau ada tekanan,” tegas SMN.

Menjadi Kahmi itu, jelas SMN, karena takdir karena kita pernah ber-HMI. Oleh karena itu, pilosofi ber Kahmi itu dilatarbelakangi rasa ingin berkumpul silaturrahim dan guyub. “BerKahmi harus rileks, guyub dan memperkuat silaturahim. Jangan ada tekan menekan untuk kepentingan politik praktis,” tambah SMN.

  • Bagikan