Polri Apps
banner 728x90

KUB Udang Duri Terima Bantuan Alat Tangkap dari PT Timah Tbk

Karimun, Owntalk,co.id – PT Timah Tbk Wilayah Operasional Kepulauan Riau dan Riau menyerahkan bantuan kepada KUB Udang Duri Bati. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk melengkapi alat tangkap nelayan.

Bantuan kepada kelompok nelayan ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada kesejahteraan nelayan.

Ketua KUB Udang Duri Bati Rustam mengatakan, kelompok mereka beranggotakan sepuluh orang nelayan tradisional yang biasa mencari udang di sepanjang pesisir Laut Karimun.

Ia menceritakan, saat ini cuaca sedang tidak menentu, ditambah dengan peralatan seadanya sehingga membuat hasil tangkapan mereka berkurang.

“Meskipun begitu, mau tak kita tetap melaut untuk menghidupi keluarga,” katanya

Rustam menyebutkan, dengan peralatan seadanya mereka tak berani terlalu jauh ketengah saat melaut.

“Syukur alhamdulillah sekarang kelompok kita mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, yang mana bantuan ini akan kita gunakan untuk menambah sarana tangkap anggota kita,” ujarnya.

Rustam mengharapkan, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini dapat menambah hasil tangkapan karena sarana tangkap sudah lengkap.

“Saya selaku ketua dari KUB Udang Duri Bati mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada kelompok saya. Semoga PT Timah dapat terus beroperasi di Kabupaten Karimun sehingga masyarakat dan nelayan kecil seperti kami dapat diperhatikan,” harapnya

Senada, Ketua Koperasi KNB3 Sukaryono menuturkan mengapresiasi konsistensi PT Timah Tbk dalam membantu nelayan.

“Bukan hanya anggota koperasi kita, namun saya lihat rata-rata nelayan yang ada di Kabupaten Karimun ini sering mendapatkan bantuan dari perusahaan,” tuturnya

” Mungkin bukan hanya kelompok nelayan saja yang disupport oleh PT Timah, namun masyarakat Kabupaten Karimun, pernah merasakan kontribusi dari hadirnya PT Timah melalui CSR,” sambungnya.

Sementara itu Pihak menjelaskan PT Timah telah banyak membantu masyarakat. Sehingga kehadiran PT Timah telah dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Jadi tidak bisa di pungkiri, kalau PT Timah merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Karimun, karena hadirnya sudah di berbagai lapisan masyarakat mulai nelayan, kepemudaan dan lain sebagainya,” tutupnya.(koko)