Siapkan 1000 Dosis, FKPPI Batam Gelar Vaksinasi Massal

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

Batam, Owntalk.co.id – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Pengurus Cabang (PC) 3103 Kota Batam. Menggelar kegiatan Vaksinasi massal bersama dengan Kodim 0316 Batam di Sekretariat FKPPI Kota Batam Ruko Imperium Superblock, Sabtu (14/08/2021).

Agenda tersebut di buka untuk keluarga besar FKPPI dan masyarakat umum dalam rangka upaya membantu pemerintah untuk percepatan target vaksinasi 70 persen masyarakat Batam.

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Four Pebru menuturkan vaksinasi tahap kedua dengan jenis vaksin Sinovac berlangsung dengan tertib dan berjalan lancar.

“Sebelumnya, kita mengadakan vaksinasi pada 6 Juli 2021. Dengan lokasi yang sama saat ini kita melakukan vaksinasi tahap kedua kepada peserta yang telah menerima vaksin pada pelaksanaan sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjut Agus, dengan jumlah kuota 1000 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat dengan target 1000 orang tervaksin pada hari ini. Selain itu, pihaknya juga menambah kuota umum untuk vaksin pertama dan kedua yang akan dilaksanakan pada sore nanti.

“Dengan jumlah kuota 1000 dosis vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada masyarakat kita berharap dapat selesai hingga sore nanti,” jelas ketua rayon Lubuk Baja tersebut kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PC FKPPI 3103 Kota Batam, Ahmad Zuhri Nasution mengatakan, seperti diketahui FKPPI merupakan ormas dari lingkungan militer dan sebagai jembatan pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah yang saat ini terlaksana yakni vaksinasi terhadap masyarakat umum.

“Kalau melihat antusias masyarakat seperti ini, kita ingin melakukan vaksinasi yang ketiga atau keempat tergantung vaksinnya ada atau tidak saat ini,” ucapnya.

Ahmad menambahkan, Sebelumnya, FKPPI 3103 Kota Batam juga mengadakan kegiatan sosial lainnya diantaranya penyaluran bantuan sosial, pembagian masker serta berpartisipasi mensukseskan penerapan PPKM Darurat di Kota Batam.

“Kemarin kita juga turun langsung menjaga posko-posko PPKM Darurat di beberapa titik Kota Batam serta pembagian bansos kepada masyarakat terdampak PPKM darurat bekerjasama stakeholder terkait lainnya,” tutur pria yang disapa akrab Buyung tersebut.

Buyung juga mengungkapkan, bahwa sejauh ini sudah mencapai 90 persen anggota FKPPI 3103 Kota Batam telah melaksanakan vaksinasi.

“Secara keseluruhan anggota kita 90 persen sudah di vaksinasi. Tentu harapan kita meski sudah divaksin, kepada seluruh anggota dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah kota batam sehingga harapan saya pandemi cepat berlalu, ekonomi kembali pulih,” tutupnya. (Haykal)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories