Rudi Belum Berubah, Masih Hangat Seperti Dulu

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Silaturahmi hangat anggota DPRD kota Batam, Muhammad Rudi dengan rekan sejawat saat bekerja di PT. NOK Precision Component (PCB) Batam digelar pada Sabtu, (14/8/2021).

Silaturhami itu bertujuan merawat hubungan baik antar sesama mereka.

“ Perkawanan kami sudah layak dihubungkan sebagai saudara. Sebab, pak Rudi bukan orang lain lagi bagi kami,” kata Yakub, Eks HR Manager PT Nok kepada kantor berita Owntalk.

Mereka bertemu di sebuah kedai dekat kawasan Mukakuning, dan berbagi cerita serta motivasi.

Kata Yakub, Rudi bergabung diperusahaan NOK sejak tahun 1998 hingga 2009.

Di awal, dia bekerja sebagai enginer dan sangat mempengaruhi performa produksi perusahaan hingga menghasilkan keuntungan yang signifikan.

Perusahaan punya Award dengan membuat sebuah kompetisi internal. Para enginer diminta untuk membuat sebuah penemuan yang dapat memurahkan biaya produksi.

“ Jadi kompetisi ini digelar oleh perusahaan diseluruh cabang yang tersebar di dunia. Pemenang regional setiap cabang akan dipertandingkan lagi di Jepang sebagai pemenang Award,” lanjut Yakub.

Penemuan Rudi, kata dia , menjadi pemenang diregional Asia Tenggara. Hingga dia yang berhak untuk dikirim ke Jepang sebagai perwakilan peserta dari Asia Tenggara.

“ PT NOK yang dari Jakarta, Filipina dan beberapa negara lainnya kalah, maka Rudi lah yang dikirim ke Jepang sebagai perwakilan Asia Tenggara,” kata Yakub

Berangkat ke Jepang, Rudi didampingi oleh Saymara sebagai penerjemah bahasa Jepang kala itu.

Dia membagikan kisah dirinya dengan Rudi sebagai kenangan manis yang tak mungkin dilupakan.

“ Saya mendampingi beliau berangkat ke Jepang untuk berkompetisi,” terang Saymara.

Saymara mengaku kagum, Dalam presentasi dihadapan para Juri, Rudi sangat menguasai materi yang dibawakannya.

“ Saat itu, pak Rudi membuat mesin produksi mampu menghemat biaya lebih murah. Dampaknya, jumlah produksi yang sama namun biayanya yang berkurang,” ingat Saymara.

Dia mengakui bahwa Rudi punya pemikiran yang maju dan sangat mudah melihat peluang dengan baik. Tak ayal, jabatan sebagai Manager Enginering pun embannya meski baru seumur jagung bekerja diperusahaan itu.

Kenangan lain tentang Rudi juga diceritakan oleh Royke. Dia merupakan operator enginering dibawah naungan Rudi. Dalam kata lain, Royke merupakan anak buah Rudi diperusahaan itu.

Royke mengisahkan bahwa Rudi adalah sosok pimpinan yang tegas pada bawahan. Karena ketegasannya, sampai-sampai para enginering luar/ekspat (level Manager) juga banyak yang takut dengan dirinya.

“ Pak Rudi punya tanggung jawab dalam bekerja, dia jadi aset perusahaan saat itu.” Kata Royke.

Begitulah pertemuan para eks karyawan PT NOK bersama Rudi. Mereka mengaku, meski Rudi saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPRD, namun, sikap dan persahabatan yang ditawarkan Rudi tetap hangat seperti dulu.

Selain berbagi kisah pada silaturahmi Sabtu pagi itu, Rudi juga memaparkan kondisi Batam saat ini.

Dia meminta kepada mereka untuk dapat menerapkan Prokes dalam setiap pertemuan. Selain itu, Rudi juga meminta agar rekan-rekannya itu terus merawat silaturhami ini kedepannya. (Ack)

  • Bagikan