Karimun Berada di Level 3 Penerapan PPKM Mikro

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Aunur Rapiq mengatakan untuk vaksin akan di tiba nanti sore sebanyak 3036 terdiri dari Sinovak 700 dan Vaksin Astra Zaneca sebanyak 2336, saat wawancara di kantor Bupati Karimun, 26/07/2021.

Bupati Karimun Aunur Rapiq menyebutkan Vaksin yang datang nanti untuk dosis yang kedua, dan untuk saat ini dosis kedua sudah mencapai 23% sementara untuk dosis pertama mencapai 68 %.

“Kita akan meminta kepada Gubenur 2% untuk Vaksin Sinovak, akan digunakan dosis pertama sehingga mencapai 70 % dan sisanya untuk Dosis kedua,” sebutnya

Rapiq menjelaskan untuk PPKM tetap akan kita diperpanjang karena Karimun telah masuk Level 3 penerapan PPKM Mikro termasuk Bintan dan Anambas.

“Untuk kedai kopi, rumah makan tetap buka termasuk pantai tetapi tetap menerapkan prokes, ada yang 25% dan 50% jadi untuk bidang ekonominya harus kita jaga dengan baik,” ujarnya

Sementara itu, untuk warung makan hanya boleh makan di tempat sebanyak 50% dan jam malamnya tetap di batasi sampai 21.00 WIB termasuk pedagang asongan, pasar tradisional dan pedagang di costal area.

“Untuk pantai akan segera kita buka dengan pengunjung sebanyak 50%, akan kita minta sama kepala desa untuk tetap mematuhi prokes,” tuturnya

Baca Juga:

Rapiq menambahkan untuk pedagang sejauh ini tidak ada yang melanggar jam malam, ia berterimakasih kepada pedagang dan masyarakat karena tetap mematuhi protokol serta imbauan-imbauan yang ada.

“Saya berterima kasih dan hormat kepada masyarakat Karimun mereka sangat memahami, walaupun mereka juga kesulitan ekonomi, sekali lagi saya terima kasih,” tambahnya (Koko)

  • Bagikan