Polri Apps
banner 728x90

Personel Polres Meranti Patroli Sambil Membagikan Sembako

Berita Terkini Batam

Meranti, Owntalk.co.id – Aparat gabungan TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi dan bencana alam.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh personel gabungan saat melakukan patroli memantau situasi usai bencana alam angin kencang melanda wilayah setempat, Sabtu (24/7/2021).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat membutuhkan.

Selain untuk warga terdampak Covid-19, ujar Eko, bantuan juga diberikan kepada mereka yang kediamannya rusak akibat angin kencang yang terjadi kemarin sore 23 juli 2021.

“Kita siapkan 100 paket, nantinya akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan bencana,” katanya

Apel gabungan ini turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (purn) H. Asmar, Wakapolres Kompol Nipwin Hutabarat SE., Ak., MH, para PJU Polres, dan personel gabungan.

Wakil Bupati Meranti H. Asmar dalam arahannya meminta TNI-Polri dan seluruh instansi terkait untuk bersinergi dalam memberikan bantuan sosial kepada masyakarat yang tertimpa musibah di wilayah tersebut.

“Pesan juga untuk warga sekitar, harus kompak, mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan untuk kebersamaan,” ujarnya.

Usai apel, selanjutnya personel gabungan berpatroli menggunakan kendaraan roda enam, roda empat dan roda dua, dengan dibentuk tiga regu patroli.

Regu pertama dengan rute di seputaran Selatpanjang Kota, regu 2 rute Tanjung Harapan Kecamatan Tebingtinggi, dan regu 3 rute Alah Air – Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat. (Koko)