Semarak Idul Adha, Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Proses Penyembelihan Hewan Kurban

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Masyarakat dalam Proses Penyembelihan Hewan Kurban (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau tahun 2021 di Kelurahan Simpang Empat membantu dalam proses penyembelihan hewan kurban pada moment Idul Adha 1442 H di masjid Al-Falah Darul Muttaqin, pada Selasa (20/07/2021).

Proses penyembelihan hewan kurban ini dimulai setelah Shalat Ied dilaksanakan. Setelah itu warga Simpang Empat bersama Mahasiswa Kukerta Unri mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban.

Hewan kurban yang terkumpul sebanyak 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang didapat dari warga Simpang Empat dan Hotel Premiere.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia mesjid beserta Mahasiswa Kukerta Unri dan dibantu oleh ibu-ibu majelis taqlim Masjid Al-Falah Darul Muttaqin yang bertugas dalam bidang konsumsi.

Panitia yang bertugas membuat pos tersendiri untuk mempermudah kegiatan penyembelihan hewan kurban. Yang mana pos pertama bertugas untuk menyembelih hewan kurban, pos kedua bertugas untuk memotong hewan kurban, pos ketiga bertugas untuk menimbang sekaligus membungkus daging kurban dan pos keempat bertugas untuk membagi daging kurban sesuai dengan kupon kurban yang telah dibagikan ke warga Simpang Empat.

Baca Juga :

Proses pembagian daging kurban dilakukan secara tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pembagian ini berdasarkan antrian kupon yang sudah dibagikan. Proses penyembelihan hewan kurban ini diakhiri dengan pembersihan tempat sekitar penyembelihan hewan kurban.

“Kukerta tahun ini cukup berbeda, dimana bertepatan dengan pelaksanaan Idul Adha yang diikuti dengan penyembelihan hewan kurban. Dimana di masa new normal ini pelaksanaan kukerta dan penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak. Semoga di Idul Adha tahun ini dipenuhi keberkahan dan pandemi covid bisa segera berlalu” ucap Brilliant Yosef selaku ketua kelompok kukerta Unri sebagai closing statement di kegiatan penyembelihan hewan kurban.

  • Bagikan