Babinsa Dikerahkan Mulai dari Edukasi Sosialisasi Sampai Pemakaman Prokes

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Seorang warga Desa Dlingo, Kabupaten Boyolali yang meninggal akibat terpapar Covid-19, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Rabu (21/07/2021)

Bati Tuud Koramil 03 Mojosongo Koramil Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Pelda Edi Suwarsidi bersama tim relawan, kawal langsung prosesi pemakaman warga yang berinisial T (82 tahun) tersebut.

Warga berinisial T ini meninggal dunia dengan status probable, setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Hidayah.

“Pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19, sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada,” ungkap Pelda Edi.

Dala kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Kita ingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini,” katanya.

Baca Juga :

Ditempat terpisah, Danramil 03/Mojosongo, Kapten Inf Guntur Raharjo, menyatakan bahwa seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan segala sektor akibat dari pandemi Covid-19.

Hal itu dimulai dari sosialisasi, edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

“Ini sebagai upaya kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemiini cepat berakhir,” tegas Danramil. (Agus Kemplu)

  • Bagikan