Sambut HUT Adhyaksa, Kejari Samosir Adakan Aksi Sosial

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Samosir, owntalk.co.id – Dalam rangka HUT Adhyaksa ke-61 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke-21 Kejari Samosir menyelenggarakan Samosir Sehat. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dengan menyelenggarakan Peduli Vaksinasi Covid-19, Donor Darah dan Bakti Sosial terhadap Disabilitas, Senin (19/07).

Undangan Vaksinasi ini melayani orang yang belum mendapat vaksin sebelumnya sebanyak 50 orang. Selain itu donor darah juga dilaksanakan di internal Kejaksaan Samosir yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir, ditambah lagi dengan kegiatan Bakti Sosial terhadap para disabilitas di 15 titik di Kabupaten Samosir.

Kejari Samosir Andi Adikawira Putera,SH,MH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan di Kabupaten Samosir dan membantu program Pemerintah dalam bentuk aksi sosial.

“Kami dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Samosir dalam rangka HUT Adhyaksa yang ke-61 dan HUT Adhyaksa Dharma Karini ke-21 mengadakan aksi sosial melalui Peduli Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah terutama di internal Kejaksaan Negeri Kabupaten Samosir serta memberikan bantuan Sembako terhadap Disabilitas di 15 titik bantuan di wilayah Kabupaten Samosir, Disabilitas ini juga terkena dampak Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :

Salah satu undangan Vaksinasi dari suami istri Sariaman Tamba dan Menteria Naibaho merasa terbantu atas Vaksinasi ini mengatakan, “Kami merasa terbantu atas Vaksinasi ini, karena dekat dengan rumah kita disini, selain sehat yang pasti surat Vaksinasi ini juga berfungsi untuk meyakinkan hal-hal yang berurusan dengan administrasi di pemerintahan, khususnya untuk kepentingan perjalanan” sahutnya.

Vaksinasi ini ditangani langsung oleh pihak Puskesmas Buhit Pangururan. Setelah undangan masing-masing mendapat Kartu Vaksinasi Covid-19 selanjutnya para pelaku Vaksinasi menghimbau agar melakukan Vaksin tahap ke-2 selama 28 hari kedepan di Puskesmas Buhit Pangururan.(Edwin)

  • Bagikan