Polri Apps
banner 728x90

Antisipasi Zona Merah, Forkopimda Kabupaten Samosir Laksanakan Gerakan Gempur Covid-19

Berita Terkini Batam

Samosir, Owntalk.co.id – Gerakan Gempur Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir dilakukan secara serentak di Wilayah Kabupaten Samosir.

Gerakan Gempur Covid-19 ini dihadiri Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang bersama Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, Danramil Pangururan Kapt.Inf Donald Panjaitan, Kajari Samosir yang diwakili Roland Tampubolon, Asisten II dan Pimpinan Perangkat Daerah. Giat ini diawali dari Kantor Bupati Samosir, Selasa (13/7).

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Samosir secara intensif sampai 20 Juli 2021, dengan agenda yaitu pembagian masker dan hand sanitizer, operasi yustisi dan sosialisasi Inbup Nomor 1 Tahun 2021 dan penyemprotan disinfektan, khususnya desa yang ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Hasil pemetaan terdapat 4 (empat) Zona Merah Covid-19 antara lain Desa Sigaol Simbolon (Kec. Palipi), Desa Salaon Toba (Kec. Ronggur Nihuta), Desa Pangaloan (Kecamatan Nainggolan), Desa Pananggangan (Kecamatan Nainggolan).

Dalam arahannya Bupati Samosir mengawali kegiatan, menyampaikan bahwa dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir.

“Untuk itu, gerakan ini bertujuan menekan angka penularan Covid-19, terutamanya di 9 Desa yang masuk dalam Zona Merah dan Zona orange” ujarnya.