Polri Apps
banner 728x90
Batam  

BP Batam Pastikan Dermaga Kapal PELNI Akan Dipindahkan

Batam, owntalk.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam segera memindah dermaga sandar kapal Pelni dari Pelabuhan Batuampar, Batam ke lokasi sandar baru di Pelabuhan Bintang 99 yang juga berada di kawasan Batuampar, jum’at (28/06/2021).

“Dalam waktu dekat kita pindahkan,” ujar Direktur Badan Usaha Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Nelson Idris, belum lama ini. Nelson menyebut, pemindahan lokasi sandar kapal Pelni tersebut akan dilakukan dalam dua bulan ke depan. Kabar ini jadi jelas usai sebelumnya rencana pemindahan pelabuhan kapal Pelni dari Pelabuhan Batu Ampar ke Sekupang Batam akhirnya dibatalkan.
“Kita sudah lihat juga tempat sandar Kelud tadi,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rencana BP Batam terkait pemanfaatan pelabuhan kapal Pelni di Batam. Salah satunya tempat sandar dan ruang tunggu penumpang tidak lagi sama melaikan pindah ke Batuampar yang saat ini dikelola oleh pihak swasta. “Supaya nanti ke depan tak seperti sekarang ini. Kita minta sebelah sana yang punya swasta cepat dibangun. Biar bisa berlabuh di sana,” katanya.

Sementara BP Batam sendiri akan membantu membangun gedung ruang tunggu untuk penumpang. Ke depan pelabuhan tersebut juga akan dilakukan pendalaman alur sesuai kebutuhan kapal. (*adv)