Polri Apps
banner 728x90

PT Timah Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – PT Timah Tbk terus berupaya melaksanakan tanggungjawab sosial bagi masyarakat sekitar tambang. Bentuk kepedulian PT Timah bagi masyarakat diantaranya dengan menyerahkan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Salah satu bentuk bantuan yang diberikan tersebut diwujudkan dengan memberikan instalasi KWH meter dan membantu rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran, Kamis (10/06/2021).

Ridwan salah satu warga Desa Gemuruh mengatakan rasa bahagianya saat mendapatkan bantuan pemasangan KWH meter beserta instalasi listrik dari emiten berkode TINS ini.

Baginya ditengah kondisi ekonomi saat ini sangat sulit untuk bisa memasang KWH sendiri lantaran membutuhkan biaya. Sebelumnya, mereka hanya menggunakan penerangan dengan alat seadanya.

“Jangankan untuk memasang jaringan listrik, untuk biaya sehari-hari kalau ada sudah syukur alhamdulillah,” katanya

Ridwan bersama keluarga tak henti-hentinya bersyukur setelah mendapatkan bantuan dari PT Timah, pasalnya ia tak lagi merasa gelap saat malam hari.

“Mungkin bagi sebagian orang biaya pemasangan meteran dan instalasi listrik itu tidak lah seberapa, tapi bagi saya sangat berat. Alhamdulillah sekarang saya bisa merasakan terang di malam hari dan tidak merasa gelap lagi berkat bantuan pemasangan meteran dan instalasi listrik dari PT Timah, terimkasih PT Timah semoga tetap eksis,” tuturnya

Baca Juga :

Sementara itu, Hamidah warga Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara, turut merasa bahagia. Pasalnya beberapa waktu lalu PT Timah memberikan bantuan untuk merenovasi kembali rumahnya yang terbakar bebarapa bulan lalu.

PT Timah menyerahkan bantuan bahan material untuk merenovasi rumah janda yang tinggal sendiri itu. Sedangkan untuk pengerjaan dilakukan secara begotong royong bersama warga Kecamatan Kundur Utara membangun kembali rumah Hamidah.

Ia menceritakan, akibat peristiwa ini menghanguskan rumah beserta isinya. Kendati demikian Ia tetap bersyukur pasalnya tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Saya sudah tinggal puluhan tahun di rumah ini, sedih sungguh sedih bila diingat. Banyak
kenangan dan benda-benda berharga yang tidak bisa diselamatkan karena tiba-tiba api dari kebun yang terbakar di sekitar rumah dengan cepat merembet ke rumah saya, namun dalam sedih Saya bersyukur tidak ada korban jiwa,” ujarnya

“Kalau harta benda bisa dicari kembali, seperti saat ini Alhamdulillah dari masyarakat banyak yang membantu saya secara gotong royong dan juga dari PT Timah, saya sangat bersyukur,” tambahnya

Lurah Tanjung Berlian Kota, Agus Kurniawan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah, karena telah membantu warga mereka yang tertimpa musibah.

“Kami mewakili masyarakat Tanjung Berlian Kundur Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu untuk warga saya kembali membangun rumahnya yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran. Semoga PT Timah kedepan semakin sukses,” ungkapnya (Koko)