Polri Apps
banner 728x90

Polres Meranti kembali Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19

Berita Terkini Batam

Meranti, Owntalk.co.id – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat, Polres Kepulauan Meranti kembali menggelar vaksinasi massal di Taman Cik Puan pada 10-11 Juni 2021, Rabu (09/06/2021).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah tersebut.

Dengan harapan, bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Target kita 1000 orang per hari divaksin. Vaksinasi ini juga kita laksanakan di seluruh Polsek bersama pihak Puskesmas,” katanya

Eko juga menuturkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD setempat.

“Mari kita sukseskan program pemerintah ini sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19,” tuturnya

Eko pun mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi.

“Vaksin ini aman, halal dan berkualitas. Penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali,” imbuhnya

Tak lupa Eko mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kalau sayang diri, sayang keluarga dan peduli dengan orang lain di sekitar kita, maka protokol kesehatan harus dijalankan,” tambahnya. (Koko)