[Update Covid] – Sumatera Jadi Daerah Zona Merah Terbanyak

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Sejumlah daerah di Indonesia menunjukkan data peningkatan yang signifikan terhadap kasus terkonfirmasi Covid-19. Bahkan pada data daerah zona merah, telah tercatat terjadi penambahan sebanyak 17 daerah zona merah, yang dimana data pekan lalu hanya tercatat penambahan 13 wilayah zona merah.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada 6 juni 2021 menunjukkan 17 kabupaten/kota yang telah tercatat diantaranya provinsi Jawa Tengah yakni Kabupaten Kudus dan Kabupaten Tegal. Lalu dua lainnya dari Provinsi Jawa Barat, yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Bandung Barat.

Tercatat pula Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang menjadi zona merah pada pekan ini. Selanjutnya, 12 kabupaten/kota lainnya yang menjadi zona merah ditemukan di pulau sumatera. Sebanyak empat zona merah datang dari Provinsi Sumater Barat yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Dari provinsi Riau menymbang dua daerah, yaitu Kabupaten Siak dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Tak hanya itu, dua wilayah lagi tercatat dari Provinsi Kepulauan Riau, yakni Kabupaten Karimun dan Kota Batam dan empat daerah lainnya berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh; Kabupaten Tebo, Jambi; Kota Medan, Sumatera Utara; dan Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga :

Data harian yang telah dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per Senin (7/6) telah mencatat penambahan kasus baru sebanya 6.993 orang. Lalu, kasus dengan pasien yang telah sembuh sebanyak 5.594 kasus, dan kasus meninggal 191 kasus baru.

Hingga saat ini, secara kumulatif sebanyak 1.863.031 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari jumlah itu sebanyak 1.711.565 orang dinyatakan pulih, 99.663 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sementara 51.803 lainnya meninggal dunia. (Ir)

Exit mobile version