Serius Bertarung di Pilkada Mendatang, Al Ichsan Ungkap Alasan Pengunduran Dirinya dari Organisasi

Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Untuk bertarung di pesta demokrasi 2024, Muhammad Al Ichsan telah mempersiapkan dirinya jauh-jauh hari. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk menyusun strategi lebih awal agar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti apa yang ia cita-citakan dapat terjawab, Selasa (08/05/2021).

Tidak seperti yang lainnya, Ichsan lebih memilih untuk mundur dari seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kota Batam. Hal tersebut dilakukan karena menurutnya ia akan berfokus untuk mengikuti Pilkada Batam 2024. Ichsan juga mengungkap alasanya mengundurkan diri dari ketua harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB).

Ichsan mengatakan, ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai ketua harian IKSB karena ingin fokus mempersiapkan diri dalam pertarungan di pilkada mendatang.

“Saya mengundurkan diri dari ketua Harian IKSB karena sekarang saya tidak bisa konsentrasi penuh untuk menjalankan tugas sebagai ketua harian, saya sedang mempersiapkan diri untuk maju kontestasi Pilkada Batam 2014,” ungkapnya pada Sabtu (05/06/2021) di kantornya.

Lanjut Ichsan, perlu keseriusan dalam bertarung di 2024 nantinya. Tentu karena kecintaanya terhadap IKSB, maka ia melepes posisi tersebut agar organisasi tetap jalan sesuai dengan AD/Art dan tidak terkontaminsi kepentingan politik praktis.

“Kita akan maju pada Pilkada Batam 2024 nanti, jadi tidak bisa setengah-setengah. Maka dari itu kita harus melakukan beberapa hal yang objektif. Walaupun, kebanyakan orang jika ingin maju Pilkada itu malah rebutan mau jadi pengurus berbagai lembaga atau organisasi. Atas nama rasa cinta terhadap IKSB Kota Batam, serta untuk kebanggaan orang minang diperantauan maka dia harus menyinggkirkan ego untuk kepentingan yang jauh lebih besar,” jelasnya kepada kantor berita Owntalk.

Baca Juga :

Ichsan juga menuturkan, Dari lubuk hatinya yang terdalam, dia mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan ilmu bermasyarakat di IKSB, dia minta doa kepada masyarakat, semoga perjalanan mewujudkan mimpi barunya akan tercapai dan diberkahi oleh Allah SWT.

“Saya di Batam ini sudah belasan tahun dan banyak organisasai yang saya ikuti dan jadi pengurusnya. Hari ini saatnya semua itu harus saya lepas karena saya ingin berkosentrasi,” katanya.

Ichsan mengungkapkan alasan mengapa iya serius untuk maju di Pilkada mendatang. Ini merupakan kesempatan bagi dirinya yang ingin berkontribusi lebih untuk mengembangkan Batam lebih maju lagi kedepannya. Menurutnya, Batam membutuhkan suatu hal yang baru untuk kedepannya. Bukan berarti apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya dan saat ini tidak baik.

Batam dengan keistimewaan yang diberikan oleh pemerintah pusat, menurutnya dengan keistimewaan itu pembangunan kota Batam hari ini termasuk lambat, bahkan malah cendrung menurun. Itulah yang membuatnya terpanggil untuk maju yang nantinya memberikan kontribusi serta gagasan terbaru.

“Apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya dan hari ini sudah sangat bagus. Saat ini pembangunan infrastruktur sudah mulai nampak, oleh karena itu hal yang bagus ini akan kita lanjutkan dan saya terpanggil memajukan Batam ini,” pungkasnya.

Ichsan menambahkan, saat ini persiapan untuk menuju Pilkada serentak yang sudah dilakukannya diantaranya adalah sudah terbentuknya Badan Pemenangan yang terstruktur, yang nantinya akan dibentuk hingga ketingkat RT dan RW.

“Kami sangat bersyukur karena banyaknya dulungan dari masyarakat, sahabat dan keluarga. Mereka mendengar keinginan saya untuk maju, namun ada beberapa hal yang membuat kita terkejut. Padahal pihaknya belum ada membentuk satupun tim relawan. Karena semangat dari rekan-rekan mereka terbentuk dengan sendirinya perkelompok-kelompok yang menyatakan dukungannya atas nama relawan Ichsan, seperti relawan Ichsan 2024,” Tutupnya.

Sejauh ini sudah ada sekitar 32 Kelompok relawan yang terbentuk, mulai dari keluarga hingga mahasiswa yang telah menyatakan diri untuk mendukungnya. (Haykal)

Exit mobile version