Erick Thohir Akan Berhentikan Sejumlah Komisaris Garuda Indonesia

  • Bagikan
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Sumber: Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir baru saja melakukan konferensi pers di depan Lobby Gedung Kementerian BUMN, Kamis (2/6). Dalam acara tersebut, Erick menyebutkan akan mengurangi jumlah komisaris Garuda Indonesia.

“Nanti jumlah komisarisnya kami kurangi, entah 2 entah 3 jadi benar-benar mencerminkan keseriusan Komisaris dan Direksi garuda,” Kata Erick.

Erick juga menambahkan, aksi yang dilakukannya ini merupakan bagian dari efisiensi ditengah kondisi perusahaan yang sedang kritis.

“Komisaris kita kecilkan jumlahnya yang merupakan bagian dari efisiensi. Ini jadi masukan yang bagus, nanti kita lakukan sesegera mungkin, kasih waktu 2 minggu. Tapi Ada RUPS-nya, mesti berdasarkan RUPS, nanti kita kecilkan jumlah komisarisnya,” tegas Erick.

Dalam konferensi pers ini juga, Erick memuji aksi salah satu Anggota Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Peter F Gontha. Peter diketahui meminta agar gajinya tidak dibayarkan. Permintaan ini didasarkan pada kondisi keuangan perusahaan yang saat ini sedang sulit akibat pandemi Covid-19.

Erick mengakui bahwa Langkah yang dilakukan oleh Peter ini merupakan Langkah yang tepat untuk mencerminkan keseriusan jajaran direksi dalam pengembalian kinerjam maskapai pelat merah tersebut.

“Saya rasa yang diusulkan Peter Gontha sangat bagus, kita harus puji,” Tutur Erick.

(Ir)

  • Bagikan