Kapolres Bersama Bupati dan FKPD Tinjuau Tempat Karantina

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Upaya serta langkah-langkah dan antisipasi yang dilakukan TNI Polri bersama Pemkab Karimun dalam penanganan Covid-19 di Kab. Karimun, Prov. Kepri membentuk lokasi karantina terpadu, Jumat (28/05/2021).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, mengatakan, kita secara langsung turun kelapangan guna melakukan peninjauan kesiapan lokasi karantina terpadu.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan bapak Bupati Karimun terkait dengan isolasi mandiri terpusat saja memaksimal 100 tempat tidur yang ada di SMPN 2 Binaan,” katanya

Adenan menuturkan dalam penerapannya gejalan berat dan ringan ada dipisahkan untuk lokasi karantinanya.

“Nanti mana yang memiliki gejala berat dan ringan dipisahkan, yang berat di puskesmas atau RSUD dan yang ringan di lokasi karantina terpadu,” tuturnya

Adenan mengungkapkan hal ini pihaknya lakukan agar memutus mata rantai Covid-19 yang ada di kecamatan di seluruh Kabupaten Karimun.

“Sehingga nantinya tidak ada lagi Isolasi Mandiri, ini kita lakukan agar memutus mata rantai Covid-19 di Kab. Karimun dalam penanganan Covid-19, termasuk yang ada di Kecamatan yang berada diwilayah kepulauan dipersiapkan lokasi karantina di puskesmas,” ungkapnya

Ditempat yang sama Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq, M.Si mengatakan, jumlah puskesmas yang ada di Kab. Karimun ada 20 puskesmas untuk melakukan penanganan Covid-19 yang ada di Kab. Karimun semakin berkurang, selain itu Bupati Karimun menyampaikan perlunya kesadaran disiplin warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap mari kita bergandengan tangan seluruh elemen masyarakarat Kab. Karimun Prov. Kepri untuk saling membantu selesaikan lonjakan Covid-19 pasca lebaran, kita berusaha menyiapkan tempat lokasi isolasi mandiri yang lebih representatif,” tutupnya. (Koko)

  • Bagikan