Forkopimda Tanjung Balai Kunjungi dan Santuni Korban Kebakaran di Pematang Pasir

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Tanjung Balai, Owntalk.co.id – Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat Kota Tanjung Balai, Forkopimda Kota Tanjung Balai mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran di kantor Lurah Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Dinas Sosial Kota Tanjung Balai menyerahkan bantuan kepada masing-masing korban kebakaran berupa, beras 20 kg, mie instan 2 kotak, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, teh celup 1 kotak, susu 2 kaleng, sardens 2 kaleng, kain sarung, pakaian, handuk, dan mukena.

Bukan itu saja, BPBD Kota Tanjung Balai juga turut menyerahkan bantuan berupa, 6 buah selimut, 6 paket pakaian, 6 buah matras, 6 boks/kotak familikit, dan lainnya.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Teluk Nibung mengucapkan selamat datang kepada Forkopimda yang hadir sebagai sikap simpati dan kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran ini,” ucap Sekretaris Camat Teluk Nibung, Buyung Efendi saat mengawali kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan, melalui bantuan sosial ini, dapat meringankan beban yang dihadapi oleh para korban kebakaran.

Sementara, dalam kesempatan itu, Plt Walikota Tanjung Balai, Waris menyampaikan rasa prihatinnya kepada para korban kebakaran di Kelurahan Pematang Pasir, Lingkungan 6.

“Apa yang disampaikan oleh Dinas Sosial tadi, bahwa di antara kita tidak ada yang ingin dalam perjalanan hidup ini di timpa musibah. Ini merupakan atas izin Allah, harus kita terima dengan ikhlas walaupun ada perasaan yang tidak terima. Yakin dan percayalah akan di ganti Allah SWT yang lebih baik. Kita doakan semua yang telah hilang saat ini, yakin dan percaya akan di ganti oleh Allah SWT dengan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada semua pihak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran dari Covid-19.

“Dari BPBD juga akan memberikan bantuan sewa rumah sebesar 2 juta. Kami juga para Forkopimda akan memberikan berupa tali asih semoga bermanfaat dan jangan di lihat dari isinya,” ucapnya.

Terakhir, ia meminta kepada para Camat dan Lurah untuk mengunjungi rumah-rumah masyarakat yang tertimpa musibah agar dapat membantu mengurus segala surat-surat yang telah hilang.

Berikut data korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pematang Pasir, Lingkungan 6, Kecamatan Teluk Nibung, diantaranya:

  1. Gudang Botot milik Taufik Hidayat, semua hangus terbakar
  2. Rumah bagian belakang milik Sariando hangus terbakar
  3. Rumah bagian belakang milik M. Soleh hangus terbakar
  4. Rumah bagian belakang milik Abdul Hamid hangus terbakar
  5. Rumah bagian samping milik Agus Salim hangus terbakar (Bolon)
  • Bagikan