Polri Apps
banner 728x90

Pelihara Kamtibmas dan Cegah Covid-19, Polres Meranti Gelar Patroli KRYD

Selatpanjang, Owntalk.co.id – Personel kepolisian dari Polres Kepulauan Meranti, Riau, melaksanakan patroli rutin dengan menyusuri sejumlah titik di lokasi keramaian, Senin (17/5/2021)

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Deswandi, SH, yang berlangsung kurang lebih satu jam.

Deswandi mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini digelar berdasarkan surat telegram Kapolri STR/387/V/OPS.1.1./2021 tentang KRYD pasca Ops Ketupat tahun 2021, dan surat perintah Kapolres Kepulauan Meranti Sprint/172/V/Pam.3/2021 tentang pelaksanaan KRYD pasca Ops Ketupat 2021 di kabupaten itu.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan mencegah penyebaran Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H,” ujarnya

Baca Juga :

Selama patroli berlangsung, tim menemukan sebanyak 15 orang pemuda sedang berkumpul di Telaga Air Bening Selatpanjang, dan 8 orang sedang berkumpul di penyeberangan kempang Selatpanjang – Pranggas, Jalan Tebingtinggi.

Deswandi menambahkan Mereka yang berkumpul langsung dilakukan pengecekan oleh petugas, serta menyampaikan imbauan tentang bahaya virus corona atau COVID-19 agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan berjaga jarak untuk mencegah penularan.

“Hasil pengecekan tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya. Mereka yang berkumpul pun kita imbau agar pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (Syofyan)