Resmi! Gojek dan Tokopedia Merger jadi GoTo

  • Bagikan
Ilustrasi

Jakarta, Owntalk.co.id – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia resmi menyatakan merger dengan membentuk perusahaan bernama GoTo.

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia mengungkapkan dalam sebuah postingan di akun Facebook miliknya, nama GoTo merupakan singkatan dari Gojek dan Tokopedia yang melambangkan semangat gotong-royong.

“Gabungan Gojek dan Tokopedia dengan kekuatan visi dan misi yang begitu kuat, akan benar-benar mampu mendorong kemajuan bangsa,” ujar Wlliam dalam postingan yang diunggahnya.

GoTo diketahui akan dipimpin oleh Andre Soelistyo sebagai CEO Grup dari Gojek dan Patrick Cao sebagai Presiden GoTo dari Tokopedia.

Sedangkan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan begitu pula William Tanuwijaya yang akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

Baca Juga :

Pembentukan GoTo ini telah dinyatakan sebagai kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

Menurut Andre dalam keterangan resmi, pembentukan grup GoTo ini akan membuat penjual hingga mitra merchant dari berbagai bisnis mampu mendapatkan banyak kesempatan untuk meningkatkan usahanya. Sedangkan, mitra driver Gojek akan memiliki kesempatan untuk memiliki pendapatan yang lebih besar dengan mengirimkan pesanan dari pelanggan setia Tokopedia.

“Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andre yang dikutip Senin 17 Mei 2021 (Ir)

  • Bagikan