Bupati Batu Bara Sholat Idul Fitri dengan Penerapan Prokes

Batu Bara, Owntalk.co.id – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Bupati Batu Bara melaksanakan Sholat Idul Fitri di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kamis (13/5/2021)

“Hari Raya Idul Fitri tahun kedua ini tidak jauh berbeda dengan hari raya tahun kemarin, yaitu belum meredanya virus Covid-19,” ucap Bupati Batu Bara, Zahir.

Lebih lanjut, ia mengatakan, meski dalam suasana pandemi Covid-19, bersilaturahmi masih dapat dilakukan.

Di dalam Idul Fitri, bagaimana cara menguatkan bangunan tradisi beragama. Meskipun tidak berjabat tangan, namun hati saling memaafkan dengan setulus-tulusnya.

Baca Juga :

“Saya bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Taqabbalallhu Minna Waminkum Taqabal Ya Karim. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tutupnya.

Kemudian, sebagai Khatib dalam acara tersebut, Abdurrahman Rivai mengatakan, ibadah ramadan merupakan program yang langsung dirancang oleh Allah SWT untuk membentuk pribadi-pribadi mukmin yang perkasa.

“Taqwa adalah perilaku dari pemiliknya atau penampakannya baik perilaku dalam hubungannya dengan Allah SWT maupun hubungannya sesama manusia. Semoga di hari kemenangan umat Islam ini Allah SWT angkat virus Covid-19 di muka bumi ini. Dan, saya bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (Bolon)

Exit mobile version