3 Pos Pengamanan Polres Tanjung Balai, Ini Lokasinya

Tanjung Balai, Owntalk.co.id – Polres Tanjung Balai melakukan penyekatan pada 3 titik Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021. Penyekatan tersebut bertujuan untuk menghindari munculnya warga yang ingin melakukan mudik lebaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui rilisnya, Sabtu (8/5/2021).

“Dilaksanakan penyekatan pemeriksaan terhadap warga, agar tidak mudik lebaran sesuai larangan yang telah dikeluarkan pemerintah untuk menghindari, menekan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, ada 3 Pos Pengamanan yang ditempatkan Polres Tanjung Balai, seperti:

  1. Pos Terpadu di perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Km 7 Kota Tanjung Balai.
  2. Pos Terpadu Tabayang di perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Km 01 Kota Tanjung Balai.
  3. Pos Pengamanan di Stasiun Kereta Api Kota Tanjung Balai.

Baca Juga :

“Kegiatan yang dilaksanakan pada 3 Pos Pam tersebut, yaitu pengamanan arus lalu lintas pada pasar di Jalan Suprapto, pemberian masker kepada pengguna jalan atau pengendara yang melintas dan menghimbau warga agar tidak mudik lebaran untuk menghindari, mencegah, dan menekan penyebaran virus corona,” jelasnya.

Ia berharap, melalui upaya yang dilakukan Polres Tanjung Balai ini dapat menunda masyarakat untuk melakukan mudik lebaran tahun ini.

“Bila ditemukan oleh petugas, maka akan diputar balik lagi arahnya. Yang kita inginkan Kota Tanjung Balai terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan penyekatan tersebut, tidak menimbulkan dampak kemacetan arus lalu lintas. Namun, hanya menemukan 2 unit mobil pribadi dan 10 unit sepeda motor yang harus melakukan putar balik.

(Bolon)

Exit mobile version