Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2021

  • Bagikan

Tanjung Balai, owntalk.co.id – Kapolres Tanjung Balai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 di lapangan apel Markas Polres (Mapolres) Tanjung Balai, Rabu (5/5/2021).

Apel yang bertemakan ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba-2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1442 H di Wilayah Kota Tanjung Balai’, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan amanat Kapolri.

Pelaksanaan apel gelar pasukan di masa pandemi Covid-19, sebagai bentuk  pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “ketupat-2021” dalam rangka  pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar, namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi ini.

Kemudian, tahun 2021 ini, pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari Raya Idul Fitri, karena situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :

Hasil survey kementerian perhubungan terhadap masyarakat apabila pemerintah tidak melarang mudik, maka akan terjadi pergerakan orang melakukan perjalanan mudik sebesar 81 juta orang, namun apabila pemerintah melarang mudik, masih akan terjadi pergerakan orang melakukan perjalanan mudik sebesar 27,6 juta orang atau 11%.

  • Bagikan