Ramadhan ke-22, Bermanfaat Untuk Orang Banyak

  • Bagikan
Yan Fitrihalimansyah

Salahsatu instruksi Yan Fitri Halimansyah ke jajaran Korwil Melayu Raya adalah Temukan dan Bantu sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan.

Pesan itu disampaikan Yan kepada seluruh korwil Melayu Raya di 5 Kota dan 2 Provinsi di Kepri.

Jendral Polisi yang juga sebagai pimbana utama Melayu Raya itu menginginkan semua orang terlepas dari beban kesulitan yang dideritanya. Dia berharap Melayu Raya dapat mewujudkan prihal itu menjadi problem solving ditengah-tengah masyarakat.

Nyaris setelah Melayu Raya berdiri, banyak masyarakat yang merasakan sangat terbantu dengan kehadiran organisasi sosial dan pergerakkan itu.

Semangat yang dihadirkan didalam ruh berdirinya Melayu Raya lah yang mengilhami para korwil untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat, mulai dari Merenovasi bangunan rumah ibadah, membangun kembali rumah warga yang sudah mau ambruk, mengadakan mobil ambulance, hingga membantu masyarakat dalam kebutuhan-kebutuhan bahan pokok.

dalam pertemuan-pertemuan dengan korwil Melayu Raya, Yan Fitri selalu mengutip HR. Ahmad, ath-Thabrani, “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

“Karena sesungguhnya ketika kita berbuat baik kepada orang lain, manfaatnya akan kembali kepada kita,” kata Yan

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai. (Al-Isra Ayat 7). (Ack)

  • Bagikan