Usai Baksos, HIPMI Batam Cetuskan Satu Program Unggulan di Bidang Sosial

  • Bagikan
BPC HIPMI Batam saat berada di Panti Ali Imran Jembatan empat Barelang (Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Badan pengurus cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Batam menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) diempat wilayah. Agenda tersebut merupakan gagasan dari bidang Pendidikan, Riset, Olahraga, Pemuda dan organisasi (PROPER) HIPMI kota Batam, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan baksos tersebut dihadiri oleh, Lisa Yulia Founder & President Director PT. Pelayaran Kencana Global, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batam Louis Loi, Sekretaris Umum BPC HIPMI Batam Yasir Abdilah, Ketua Bidang Proper BPC HIPMI Batam Johannes Andju P Siahaan, Ketua Kompartemen Kajian Potensi Pemuda Deydra Venessa, Ketua Kompartemen Kerjasama Organisasi Kepemudaan Vierki A Siahaan, Ketua Kompartemen Kepeduliaan Sosial Tami Anggraini, Ketua Kompartemen Riset dan Inovasi Alif Putra Dewa dan Ketua Kompartemen Pemuda dan Olahraga Vannie Yakop Sucipto.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batam Louis Loi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar agenda tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selain baksos BPC HIPMI kota Batam juga membagikan 1000 nasi bungkus dan 500 takjil untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa.

“Ini merupakan agenda lanjutan HIPMI, yang sebelumnya telah menggelar baksos di awal pandemi Covid 19. Jadi, saat ini kita mencoba menjangkau dua panti yang sangat membutuhkan bantuan. Terlihat disalah satu panti yang masih kesulitan mendapatkan akses listrik. Lalu pihaknya, akan mencoba berkomunikasi dengan PLN Batam agar panti tersebut dapat dialiri listrik,” Ungkapnya.

Lanjut Louis, usai baksos di panti tersebut. HIPMI Kota Batam melanjutkan agenda berbagi takjil dan nasi bungkus pada dua tempat yang berbeda.

“Setelah itu kita melanjutkan kegiatan untuk berbagi takjil dan nasi bungkus didua tempat yang berbeda. Diantaranya, di komplek Mahkota Niaga depan Sir Salon, lalu di titik lainnya yaitu di depan Cafe Kekita yang terletak di Depan Universitas Batam (Uniba),” jelasnya.

Saat berbagi takjil dan nasi bungkus

Sementara itu, Sekretaris Umum BPC HIPMI Batam Yasir Abdilah menuturkan, selain membentuk para wirausaha muda. HIPMI Batam juga perlu memperhatikan masyarakat sekitar yang membutuhkan di tengah pandemi Covid 19.

“Kedepan HIPMI Batam akan membentuk suatu program di bidang sosial. Kegiatan tersebut rencananya akan diberi nama HIPMI Batam Peduli, yang dimana bidang tersebut bisa mengarahkan CSR dari perusahaan mitra serta stakeholder lainnya, agar lebih berguna untuk masyarakat,” katanya.

Abdilah mengharapkan, para pengusaha muda dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

“Untuk awal mungkin program ini akan dilakukan pada hari besar saja. Namun, setelah terbentuk HIPMI Batam Peduli program ini bisa dijalankan secara rutin,” pungkasnya.

Ketua Bidang Proper BPC HIPMI Batam, Johannes Andju P Siahaan memaparkan, agenda tersebut ditujukan pada dua panti yang menurut pihaknya benar-benar membutuhkan bantuan.

“Pertama kita mengunjungi panti asuhan Ali Imran jembatan 4 Barelang yang masih sulit menerima akses listrik. Lalu, kita mengunjungi pondok Al Fateh yang berada di Nongsa,” paparnya.

Saat BPC HIPMI Batam berada di Pondok Al Fateh Nongsa

Andju menambahkan, semoga setelah mengunjungi kedua panti tersebut rekan-rekan lainnya bisa ikut tergerak di bidang sosial.

“Bantuan tersebut diperoleh dari seluruh rekan-rekan pengurus BPC HIPMI Batam. Semoga kedepan setelah program ini bisa terus berlanjut dan tidak berhenti,” Tutupnya.

HIPMI Batam sendiri sudah beranggotakan 200 lebih pengusaha muda yang telah bergabung didalamnya. (Haykal)

  • Bagikan