Begini Cara Serikat SPSI Batam Peringati May Day di Tengah Bulan Ramadhan

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – DPC Federasi Serikat Pekerja Logam Elektrik dan Mesin (FSP LEM) SPSI Kota Batam dan bersama PUK membagikan 4.000 makanan berbuka puasa (ta’jil) di Simpang Lampu Merah Panbil, Mukakuning, Sabtu (1/5/2021) sore jelang berbuka puasa.

Pembagian yang dikoordinir langsung oleh Sekretaris DPC FSP LEM SPSI Kota Batam, Daniel, MH menjadi kegiatan pamungkas dari rangkaian Peringatan Hari Buruh (May Day) 1 Mei 2021, yang mana diawali sebelum Subuhnya dengan kegiatan Sahur On the road membagikan nasi kotak kepada tuna wisma di jalan jalan simpang nagoya, kemudian pagi kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan anggota maupun pengurus dan pembagian paket sembako ke pengurus di siang hari.

Kegiatan mayday 2021 ini wujud nyata lebih mendekatan Organisasi serikat pekerja kepada kalangan masyarakat, karena anggota kita banyak di tengah masyarakat sebagi tulang punggung keluarga.

Baca Juga :

“Sore ini kita turun bagikan ta’jil, dan ini menjadi bagian kegiatan penutup dari rangkaian pelaksanaan Mayday hari ini,” ungkap Daniel di lokasi simpang Panbil.

Serikat juga membagikan sembako gratis dalam rangkaian kegiatan memperingati hari buruh tersebut. (foto : Istimewa)

Dijelaskan bahwa 4.000 paket takjil tersebut berasal dari pengurus, yakni 1.000 dari pengurus DPC dan 3.000 lainnya dihimpun dari pengurus PUK.

Masih kata Daniel, bahwa kegiatan turun langsung berbagi takjil kepada pengendara jalan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun nya oleh pengurus, seperti halnya di tahun 2020 lalu.

Kali ini, lanjutnya, sengaja memilih tempat Simpang Lampu Merah Panbil, karena menurutnya simpang merupakan arena padat industri dan lalu lalang pekerja, sehingga bisa membantu pekerja yang terpaksa berbuka puasa dalam perjalanan pulang menuju ke rumah. (ril)

  • Bagikan