Polri Apps
banner 728x90

Bupati Dan Wabup Samosir Pimpin Apel Gabungan Perdana

Samosir, Owntalk.co.id – Sehari setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dan Martua Sitanggang, memimpin apel gabungan perdana bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, Selasa (27/03), di halaman Kantor Bupati Samosir.

Mengawali arahannya, Bupati Samosir memperkenalkan diri kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Samosir sekaligus mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN atas partisipasi dan peran dalam mensuskseskan Pemilukada pada 9 Desember yang lalu.

Lebih lanjut, Bupati Samosir mengajak semua perangkat daerah dan ASN dapat bersinergi membangun Samosir kedepan. Ia juga menegaskan, dengan berakhirnya proses Demokrasi dalam pilkada, diharapkan perbedaan pilihan selama ini harus kita tinggalkan.

“Mari kita seluruhnya bergandengan tangan dan menyingsingkan lengan karena tujuan kita semua adalah satu yaitu untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Samosir” ajak Bupati.

Bupati Samosir juga menekankan pentingnya profesionalitas sebagai ASN dan menunjukkan kinerja yang pro perubahan untuk pembangunan Kabupaten Samosir.

“Kalau selama ini mindset saudara butuh dilayani, maka pada kesempatan ini saya mengajak kita seluruhnya agar merubah mindset tersebut. Karena sesungguhnya kehadiran kita adalah sebagai pelayan masyarakat dalam pengertian luas” tutup Bupati.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang juga memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran ASN yang hadir, dan menekankan empat hal penting yang harus dimiliki dalam jiwa ASN, yaitu Profesionalitas, loyalitas, integritas dan mampu bersinergi untuk mewujudkan pembangunan dan kesehjateraan di Kabupaten Samosir.

Acara apel gabungan juga dirangkai dengan serah terima jabatan dari Penjabat Bupati kepada Bupati Samosir periode 2021-2024, dan penyerahan Petikan SK kenaikan pangkat Periode 1 April 2021 kepada 178 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir. (Edwin)