Ramadhan ke – 14, Memasuki Fase pengampunan dari Allah SWT

  • Bagikan
Yan Fitrihalimansyah

“Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang. 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka,” Ungkap Yan Fitri Halimansyah dalam pesan Whatsapp yang diterima Owntalk, Senin, (26/4/2021)

Lantas, Yan juga menyebutkan ganjaran bagi hamba yang mengejar pengampunan tersebut dalam bulan yang mulia itu.

“Di antara nama Allah Azza wa Jalla adalah al-Ghafûr (Yang Maha Pengampun), dan diantara sifat-sifatNya adalah maghfirah (memberi ampunan). Sesungguhnya para hamba sangat membutuhkan ampunan Allah Azza wa Jalla dari dosa-dosa mereka, dan mereka rentan terjerumus dalam kubangan dosa,” lanjut karosundokinfokum Mabes Polri itu.

Ramadhan telah memasuki hari ke -14, itu berarti kita telah menjalani puasa pada fase 10 hari ke dua.

Dalam perjalanan hidup, sudah pasti setiap insan tak terlepas dari perbuatan dosa dan khilaf. kita tak menyadari, mungkin setiap langkah, perbuatan dan tingkah laku kita terus memproduksi dosa yang kian hari terus menggunung, maka, pada bulan yang penuh dengan berkah pengampunan ini, mari kejar rasa maghfirahnya Allah SWT agar kita bisa menyongsong Idul Fitri dengan kembali pada kesucian.

“Wahai bani Adam, sesungguhnya selama engkau masih berdoa dan berharap kepadaKu, maka Aku akan mengampunimu semua dosa yang ada padamu dan Aku tidak akan peduli; Wahai bani Adam, seandainya dosa-dosamu mencapai langit, kemudian engkau memohon ampun kepadaKu, Aku akan mengampunimu dan Aku tidak peduli; Wahai bani Adam, seandainya engkau datang kepadaKu dengan membawa kesalahan seukuran bumi kemudian engkau datang menjumpaiKu dalam keadaan tidak berbuat syirik atau menyekutukanKu dengan apapun juga, maka sungguh Aku akan datang kepadamu dengan membawa ampunan seukuran bumi juga”. (HR. at-Tirmidzi)

Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna dan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT. (Ack)

  • Bagikan