Bupati Batu Bara Tutup Coaching Clinic SIPD

coaching clinic

Deli Serdang, Owntalk.co.id – Kegiatan Coaching Clinic implementasi penatausahaan keuangan pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) ditutup di Wing Hotel, Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/4/2021).

“Coaching Clinic ini dilaksanakan agar segala permasalahan yang dihadapi mendapatkan solusi yang efektif dan efisien, serta untuk mewujudkan integritas antara SIPD dengan CMS PT Bank Sumut selaku pengelola RKUD Kabupaten Batu Bara,” ujar Plt Kepala BPKAD Kabupaten Batu Bara, Hakim.

Dengan adanya solusi yang efektif dan efisiensi terhadap SIPD, maka akan mendukung percepatan penyerapan anggaran belanja, yang pada akhirnya akan mempercepat geliat pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :

Kemudian, dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara Zahir mengapresiasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Batu Bara, yang ikut serta dalam Coaching Clinic implementasi penatausahaan keuangan pada aplikasi sistem.

“Penggunaan aplikasi SIPD harus memiliki kerjasama, keterlibatan dan kesungguhan semua pihak yang terutama kepada bendahara pengeluaran SKPD yang ada dilingkungan Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Batu Bara berharap, agar SIPD tahun anggaran 2021 ini harus lebih teliti dan berpedoman pada peraturan. (Bolon)

Exit mobile version