Polri Apps
banner 728x90
Opini  

Personal Branding Pilkada Batam 2024

Berita Terkini Batam

Ditulis Oleh : HR/Direktur Batam Reseach Center

Diketinggian 35 ribu kaki. Cuaca sore ini begitu bersahabat nyaris tidak ada goncangan perjalanan menuju Jakarta.

Saya bisa menulis secara offline. Menganalisa ratusan pesan WhatsApp mengenai viralnya M Al Ichsan satu bulan terakhir bersempena niatnya maju menjadi Calon Walikota Batam.

Kekuatan para kandidat ditentukan oleh Personal Branding. Kesuksesan mengelola brand bukan ditentukan oleh seberapa familiar masyarakat terhadap nama anda, sebab itu baru tahap membangun awareness saja.

Personal Branding anda dianggap berhasil manakala anda berhasil tampil lebih menonjol atau stand out diantara pemimpin lain sehingga publik pun menjatuhkan pilihannya hanya kepada anda.

Personal Branding menjadi sangat perlu dimiliki dan dipersiapkan serta dibentuk sedini mungkin oleh setiap politisi yang akan menuju Engku Putri. Seperti sebuah investasi mulia yang harus dimulai dari hal yang kecil, maka Personal Branding pun adalah sebuah aset yang harus diciptakan dalam proses dan strategi yang tepat.

Personal Branding seperti yg dilakukan oleh M Al Ichsan dengan kerja nyata telah menghipnotis puluhan ribu orang di Kota Batam. Sejatinya dia telah memulai babak baru per-politikan kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *