GENBI Polibatam Sukses Gelar ‘Kampoeng Pintar’ di Desa Wisata Bale-Bale

Genbi Batam
Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia Politeknik Negeri Batam yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Polibatam melakukan tanya jawab dengan anak kampung Bale-Bale.

Batam, Owntalk.co.id – Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia Politeknik Negeri Batam yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Polibatam sukses melaksanakan Kampoeng Pintar Part 1 di Desa Wisata Pantai Bale-Bale Nongsa pada Sabtu, (27/3/2021). Kegiatan itu dilakukan selama dua hari.

Kampoeng Pintar Part 1 ini diadakan sesuai dengan misi GenBI yaitu initiate, act, share dan inspire dan tujuan GenBI yaitu sebagai front liners, change agents dan future leaders. Mengangkat tema “Cerdas Kampungku Lestari Bersamaku” yang memiliki dasar untuk mengedukasi warga kampong dan melestarikan lingkungan sekitar Desa Wisata Pantai Bale-Bale Nongsa.

Pandemi COVID-19 tidak menghalangi semangat GenBI Polibatam untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Tetap mengikuti protokol kesehatan, Kampoeng Pintar berjalan dengan baik dan juga lancar. Pada hari pertama yaitu Sabtu 27 Maret 2021, kegiatan dibagi sesuai divisi.

Baca Juga :

Divisi Peendidikan membuat “POJOK PUSTAKA”. Pojok pustaka ini diletakkan di ruangan kosong posyandu Bale-Bale. Pojok Pustaka telah diisi beragam jenis buku hasil donasi, yang dapat dibaca oleh anak-anak di Kampung Pantai Bale-Bale ini. Harapannya dengan ada Pojok Pustaka semakin meningkatkan minat baca anak-anak dan semakin giat membaca.

Dilain sisi, Divisi Kesehatan Masyarakat yaitu membuat “Taman Sehat”. Taman Sehat dengan luas 9 meter2 ini ditanami berbagai tanaman apotik hidup yaitu kumis kucing, lidah buaya, daun sirih, jahe, kunyit, lengkuas, dan serai. Tujuan dibuat Taman Sehat ini yaitu sebagai wadah kepada masyarakat untuk mengembangkan dan memanfaatkan tanaman tersebut untuk kampung Pantai Bale-Bale.

Baca Halaman Selanjutnya….

Exit mobile version