Batam, Owntalk.co.id – Awal Tahun 2021 di tengah situasi pandemi Covid 19, kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam memiliki berbagai target pencapaian yang baru.
Target pencapaian tersebut salah satunya zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Jumat (19/2).
Sejak bergantinya pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam serta beberapa kepala bidang lainnya, menjadi tantangan tersendiri dalam meningkatkan pelayanan serta pengawasan Keimigrasian.
Kepala Bidang Teknologi Informasi Keimigrasian Batam, Tessa Harumdila A.Md., Im., memaparkan, ada beberapa point penting yang menjadi target kinerja Kantor Imigrasi Batam di tahun 2021.
“Untuk tahun 2021 kami memiliki beberapa target penting yang menjadi catatan, diantaranya seperti peningkatan pelayanan publik, pelayanan jemput bola Paspor, Itas dan Itap, pengawasan orang asing serta operasi gabungan bersama instansi terkait,”ungkapnya.
Lanjut Tessa, selain target tersebut Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam ingin mewujudkan zona integritas WBK menuju WBBM tahun 2021.
“Ada beberapa point yang menjadi penilaian tersendiri dalam mewujudkan WBBM, seperti, index penilaian masyarakat, index persepsi pemahaman korupsi, tindak lanjut temuan dari internal dan external, penguatan pengawasan orang asing, sistem kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan pelayanan publik,” jelasnya.
Tessa menambahkan, untuk mewujudkan WBBM pihaknya akan membenahi berbagai aspek penting untuk peningkatan pelayanan dan pengawasan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.
“Nantinya kita juga akan membenahi beberapa hal yang di anggap perlu untuk Imigrasi Batam kedepannya, seperti penguatan pengawasan orang asing dan pelayanan publik,” tambahnya.
Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Kepala seksi Teknologi Informasi Imigrasi Batam, Ganda Lawrentcius Nadeak serta Kepala seksi informasi dan komunikasi Keimigrasian Batam Karima.
(Haykal)