Batam  

Daftar Layanan BPJS Kesehatan Sekarang Bisa Melalui Whatsapp

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Perihal banyaknya keluhan masyarakat yang sulit untuk mengakses aplikasi BPJS Kesehatan pihaknya terus melakukan peningkatan pelayanan, kali ini BPJS Hadir untuk membuka ruang bagi pelanggan melalui WhatsApp, Selasa (03/11).

Di tengah pandemi Covid-19, Salah satu  inovasi yang dilakukan untuk menghindari penyebaran virus dan memberikan kemudahan kepada peserta adalah Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp atau yang dikenal dengan Pandawa.

Maucensia Septrina selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam menuturkan,  bahwa Pandawa merupakan kanal layanan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk menyelesaikan proses administrasi kepesertaan. Layanan yang disediakan juga bervariasi, mulai dari pendaftaran hingga melakukan perubahan data.

“Banyak yang bisa dilakukan lewat Pandawa. Peserta bisa melakukan pendaftaran, menambahkan anggota keluarga, mengubah jenis kepesertaan hingga penonaktifan peserta meninggal,” ungkapnya.

Lanjut Maucensia, Pandawa merupakan jawaban dari adanya beberapa peserta yang sulit mengakses aplikasi yang disediakan oleh BPJS Kesehatan sebelumnya lantaran gagap teknologi. Hal ini disebabkan karena melalui Pandawa, peserta cukup menghubungi nomor layanan masing-masing daerah dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan.

“Jadi ketika sudah mengikuti instruksi di Whatsapp, peserta cukup melengkapi berkas, kemudian dititipkan ke kantor BPJS Kesehatan, peserta menerima nomor virtual account, membayar, dan menunggu kartunya diantarkan,” katanya.

Bagi masyarakat Batam yang ingin mengakses layanan Pandawa, membutuhkan layanan administrasi tanpa harus datang ke kantor cabang dapat menghubungi nomor +62895370680105.

Rumaida adalah salah satu peserta yang mendaftarkan orangtuanya melalui Pandawa. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *