Polri Apps
banner 728x90

Ini Sikap Projo Kepri di Pilgub Kepri 2020

berita terkini batam
Rapat pengurus Projo Kepri. (Foto: Owntalk)

Tanjungpinang, owntalk.co.id – Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (PROJO), belum menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal calon kepala daerah pada perhelatan Pemilukada baik di kabupaten atau kota maupun Provinsi pada Desember mendatang.

Hal itu dinyatakan oleh Drs. Agus Sutanto, Sekretaris DPC Projo Tanjung Pinang, Jum’at (22/8).

“Teman-teman dari DPC Tanjung Pinang, Bintan, Lingga, dan Karimun masih membuka diri berkomunikasi dengan para bakal calon,” katanya.

Agus yang didampingi oleh beberapa pengurus DPC Projo ini mengatakan, Projo berharap Pemilukada tidak menjadi ajang perebutan kekuasaan dengan cara-cara yang dilarang.

“Jangan lagi ada sentimen SARA yang dimainkan. Kami berharap Pemilukada ini, bisa melahirkan pemimpin yang inovatif, kreatif dan bisa membawa kemajuan,” lanjutnya.

Agus juga menjelaskan, Projo bukanlah underbow salah satu partai politik.

“Sekali lagi, Projo bukanlah bagian dari partai manapun. Dalam memutuskan dukungan, kami melihat apakah calon tersebut sejalan dengan prinsip dasar Projo,” sambungnya.

Terpisah, wakil sekretaris DPD Projo Kepri, Ibal Zulfianto juga menegaskan, sampai saat ini belum ada rekomendasi dari DPP kepada salah satu calon baik untuk Pemilihan Gubernur maupun Pemilukada di Kota/Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

“Belum ada. Tentu banyak aspek yang akan kami pertimbangkan dalam memutuskan dukungan. Teman-teman DPC kami berikan kebebasan dalam menentukan usulan. Kemudian kami sampaikan usulan itu ke DPP,” katanya.

Sebagai relawan Jokowi yang memiliki basis massa yang besar, dukungan dari Projo menjadi salah satu daya tarik oleh para bakal calon kepala daerah. Terlebih Projo sejak 2014 silam telah memiliki kepengurusan hingga tingkat kelurahan/desa di Provinsi Kepulauan Riau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *