Batam  

Pengganti Open House, Walikota Batam Bagikan Nasi Gratis untuk Warga

berita terkini batam
Walikota Batam, H Muhammad Rudi membagikan nasi ditengah jalan sebagai pengganti kegiatan open house. Minggu, (24/5/2020) (foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Walikota Batam, H. Muhammad Rudi turun lansung ketengah masyarakat untuk membagikan nasi kotak. Minggu, (24/5/2020). Nasi Kotak itu pengganti acara open house yang tahun ini tidak digelar karena wabah covid 19.

Sembari menyapa warga, Rudi menyebut kegiatan itu untuk berbagi kecerian Idul Fitri ditengah kondisi ekonomi Batam yang lesu.

Rudi yang juga menjabat Kepala BP Batam itu menyebutkan 15.000 Paket Santapan lebaran di turunkan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Idulfitri berbagi-nasi kotak lebaran itu, pemerintah juga menerapkan protokol kesehatan. Seperti, tidak dibenarkan adanya kerumunan massa, semua petugas menerapkan jaga jarak (physical distancing) serta menggunakan masker.

“Meski tak bisa bersilaturahmi dengan berjabat tangan langsung, kita berharap Lebaran ini menjadi kemenangan kita bersama,” ujarnya.

Pembagian santapan Lebaran ini disebar ke masing-masing kecamatan. Tujuannya, agar tidak ada kerumunan warga saat pembagian makanan tersebut. Rudi juga mengaku, berkeinginan agar Lebaran tahun ini dapat berkumpul dengan warganya. Namun, situasi pandemi ini membuat silaturahmi harus dikemas berbeda.

“Kami, mewakili pemerintah mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Rudi.

Sementara itu, ditempat terpisah, Wakil Walikota Batam juga melakukan kegiatan yang sama dan mengunjungi beberapa Rumah Sakit dan Pekerja Migran Indonesia yang sedang dikarantina. (ack)

Exit mobile version