Sempat Bergulat di Jalan Raya, Dua Polantas Ini Berkisah Saat Menangkap Pengendara Yang Bawa Sabu

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Seorang pengendara motor diamankan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Barelang. Selasa, (3/3/2020) di depan putaran pintu satu Batamindo. 

Sebelumnya, pengendara itu berjumlah dua orang dan bergoncengan tanpa menggunakan helm. 

Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Bripka Pitra Siahaan bersama Brigadir Hendra mengisahkan saat mereka berpapasan di putaran depan pintu 1 Batamindo. 

“ Mereka dari arah Batu Aji mau mutar, dan kami dari arah Muka Kuning mau mutar,” kata Bripka Pitra 

Lantaran tak menggunakan Helm, kedua pengendara tersebut lantas diberhentikan oleh Bripka Pitra dan rekannya.

“ Saat kami berhentikan, yang dibelakang seperti memasukkan sesuatu ke kocek belakangannya, karena curiga saya coba tanyakan dan minta beliau mengaku barang apa yang dimasukkan ke kantong celananya itu,” kata Pitra 

Karena tak mengaku, lantas Bripka Pitra mencoba memeriksa kocek belakang si Pengendara. Alhasil dirinya menemukan Sabu dikocek pengendara tersebut.

Karena terbukti membawa sabu tersebut, Bripka Pitra dan rekannya pun berupaya untuk mengamankan kedua pengendara tersebut. 

“ Tapi mereka malah melawan, bahkan sempat memukul saya,” kata Pitra saat ditemui owntalk.co.id di Pos nya. 

Mendapat perlawanan dari kedua pengendara tersebut, Lantas Bripka Pitra mencari bantauan melalui HT. 

“Karena dengar sirene polisi, si pengendara malah kabur. Kami hanya fokus mengamankan yang membawa sabu tersebut. Malah sempat bergulat dan menjadi tontonan pengendara yang melintas,” tambah Pitra 

Setelah dapat diamankan, Pembawa Sabu tersebut diserahkan ke Satreskoba guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Kejadian tersebut terjadi saat pukul 10:40 Wib. dan jalanan dari Batu Aji menunu Muka Kuning sempat macet karena banyak pengendara yang berhenti dan menyaksikan penangkapan itu.

Hingga kini, beberapa warga yang mengabadikan momen penangkapan itu pun mengupload videonya ke media sosial dan viral dibagikan netizen lainnya. (Ack) 

 

Exit mobile version