Polri Apps
banner 728x90

Owntalk.co.id, Lahir di Momentum Indonesia Merdeka

berita terkini batam
Anwar Anas dan Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim saat peresmian media Owntalk.co.id (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim, diundang secara khusus saat peresmian media baru di Kepri dan diminta untuk memberi wejangan dan meresmikan Senin. (19/8/2019) petang.

Owntalk.co.id merupakan media massa online yang akan ikut mewarnai dunia informasi dan pemberitaan di Kepri. Media ini dinakhodai oleh Anwar Anas dan beberapa millenial lainya.

“Saya memang khusus menjemput (mengundang) bapak Candra Ibrahim untuk memberikan pengarahan dan masukan-masukan pada kami,” ucap Anwar Anas saat acara syukuran atas mulai tayangnya owntakl.co.id di kantor redaksi Perumahan Pesona Bukit Laguna 2, Piayu, Sei Beduk.

Candra sendiri mengaku senang dengan munculnya Owntalk.co.id. baginya dengan banyaknya media, maka masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

“Media online ini sangat cepat dalam menyajikan berita, sehingga masyarakat dapat dengan cepat mengetahui situasi dan kondisi terkini, update terus,” ujarnya.

Kelahiran media ini bersamaan dengan momentum Indonesia sedang memperingati kemerdekaannya. Dengan begitu, semangat yang dibawa pun adalah semangat kemerdekaan Indonesia dan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Owntalk.co.id Untuk Melawan Berita Hoax

Anwar Anas CEO media ini mengatakan Pengembangan media baru ini penting untuk mendistribusikan informasi yang faktual. Dirinya mengharapkan hadirnya Owntalk.co.id dapat mewarnai informasi di kalangan masyarakat Kepri dan Indonesia untuk mendapatkan konten berita yang akurat dan komprehensif.

Apalagi belakangan, katanya informasi dari media sosial kadang sangat banyak menyertakan informasi sampah dan berita hoaks.

“Ini ancaman, sekaligus tantangan bagi kami untuk membuat konten berkualitas dan menjadi rujukan publik. Kami ingin terus memproduksi banyak konten informatif untuk para pembaca baru media digital yang terus meningkat dan mengimbangi perlawanan terhadap berita menyimpang, apalagi hoaks,” ucap dia.

Kedepan nya, kata Anwar visi owntalk.co.id akan menjadi sebuah media yang berpengaruh di kota Batam. Dia mengharapkan media baru itu dapat bersaing dengan media-media besar dan merebut segmentasi pembaca.

“Insha Allah dengan mengedepankan konten yang indepenpen, kredibel, inspiratif, interaktif, dan pengelolaan data pengunjung dalam satu layanan. Penyajian informasi akan dibuat menarik dan mendukung format multimedia sesuai dengan perkembangan generasi pembaca baru milenial. Kami optimis untuk bisa bersaing dengan media besar garapan senior-senior kami,” ujar Anwar

Segmentasi Pembaca Owntalk.co.id

Terkait dengan segmentasi pembaca yang dibidik, Anwar Anas mengaku owntalk.co.id akan menyasar pembaca milenial dan kaum orang tua. Yakni gen X,Y dan Z. Sebab segemnetasi pasar terbesar pengguna digital selama ini, juga akan membidik pasar baru pengguna internet.

“Dalam kajian SWOT kami, hampir 70 persen pengguna smartphone dan mengakses internet setiap hari nya di Batam. Penetrasi internet ini akan terus meningkat kedepannya dan akan menjadi segmentasi pembaca kami,” katanya.

Anwar Anas pun mengaku, untuk memajukan medianya dia akan segera meluncurkan sebuah rubrik side to side. Rubrik ini nantinya dikhususkan kepada member pembacanya dengan platform agregator, yang akan diintegrasikan dalam database yang sama.

Kedepannya Ia juga berharap masyarakat tidak hanya menjadi penerima informasi saja, melainkan juga dapat membuat suatu tulisan yang kemudian dapat dibagikan kepada masyarakat pembaca lainnya.

“Owntalk.co.id sedang mempersiapkan platform yang mendukung sistem interaktif yang bisa memenuhi keinginan pembaca, komunitas dan terkoneksi dalam sistem keanggotaan (membership).” sehingga nanti kedepan nya, siapa pun membership di owntalk.co.id dapat menulis dan membagikan karya artikel, dan tulisan yang bermanfaat untuk pembaca lainnya,” lanjutnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *